Kesehatan itu mahal! jangan sampai menunggu jatuh sakit terlebih dahulu

Rumah Ginjal

Rumah Ginjal

Rumah ginjal adalah rumah perbaikan khusus kasus-kasus ginjal. Jadi, Rumah Ginjal bukan merupakan nomenklatur rumah sakit sebagaimana yang diatur dalam regulasi rumah sakit.
Rumah Ginjal didirikan oleh Prof. Djoko Santoso, dr., Ph.D., Sp.PD., K-GH., FINASIM pada tahun 2018.
Rumah Ginjal memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat melalui buku, artikel ilmiah, tulisan singkat seputar ginjal, seperti cuci darah (hemodialisis), gagal ginjal, dan lain-lain.

Djoko Santoso

Prof. Djoko Santoso, dr., Ph.D., Sp.PD., K-GH., FINASIM

Founder

Prof. Djoko dikaruniai tiga orang putra, yang ketiganya berkiprah dan mengambil studi di bidang kedokteran. Diantara semua kesibukannya, sebagai bagian dari sumpah dokter yang tak boleh dilupakan, ia masih membuka praktik di klinik pribadi miliknya: klinik cuci darah di daerah Mulyosari itu telah ia buka sejak tahun 2010 silam. Ada lima kekayaan yang selalu ia syukuri dalam hidupnya, yaitu kekayaan kesehatan, kekayaan mental, kekayaan spiritual, kekayaan networking social, dan kekayaan intelektual. “Saya sering merenung. Tidak usah terlalu muluk-muluk, tapi yang penuh manfaat, yang sangat membumi, dimana orang bisa merasakan kesejahteraan kita,” tambah Prof. Djoko. “Hidup hanya sekali, usahakan untuk penuh manfaat pada umat. Karena kalau tidak penuh makna, arti hidupmu akan gagal. Membuat buku, menulis gagasan yang bermanfaat, karya kita dirasakan untuk kebutuhan orang miskin. Itu hal-hal yang membuat hidup kita bermakna,” pungkasnya. (*)