Buku

Buku


Buku: Siapkan diri Anda untuk Cangkok Ginjal

Rumah Ginjal - Buku berjudul  “Siapkan Diri Anda Untuk Cangkok Ginjal” ini menjelaskan bagaimana persiapan yang perlu dilakukan, dan kriteria bagi calon pendonor ginjal. Buku ini disusun menjadi 12 bab, mulai dari mengenal transplantasi ginjal, mempersiapkan logistik proses cangkok ginjal, mencari dan memahami proses evaluasi donor hidup, persiapan resipian selama pracangkok, perawatan pra operasi, prosedur pembedahan transplantasi ginjal, manajemen pascaoperasi resipien transplantasi ginjal, rehabilitasi pola hidup, hingga pembahasan tentang penanganan pasien pasca cangkok ginjal.

Buku: 60 Menit Menuju Ginjal Sehat

Jika Anda penderita penyakit ginjal, atau sedang terkena masalah ginjal, diabetes, stroke, tekanan darah, maupun orang sehat yang ingin menjaga kesehatan ginjal, inilah buku yang mestinya Anda baca! Buku yang ditulis dokter ahli ginjal, Prof. Dr. Djoko Santoso, Ph. D., yang pernah mengenyam pendidikan di Graduate School of Medicinedi Juntendi Jepang dengan menyabet gelar Ph. D. ini membahas dengan ringan masalah-masalah ginjal, mulai dari mengetahui apa itu ginjal hingga masalah gagal ginjal termasuk gagal ginjal kronik.

Buku: Membonsai Hipertensi

Rumah Ginjal - SETELAH sukses dengan buku 60 Menit Menuju Ginjal Sehat (Jaring Pena, 2009), Djoko Santoso, dr., Sp.PD, K-GH, Ph.D menyajikan kembali karyanya kepada pembaca dengan hadirnya buku Membonsai Hipertensi ini. Tidak kalah dari buku sebelumnya itu, buku kedua ini sangat bagus dan pasti bermanfaat bagi masyarakat luas. Dikemas dengan gaya lugas dan ringkas, buku Membonsai Hipertensi mudah dipahami. Tidak hanya sebatas dipahami, buku ini oleh penulisnya diharapkan bisa menjadi bahan pengetahuan bagi orang yang tidak atau belum terkena hipertensi, dan pedoman pemeliharaan dan pengobatan hipertensi bagi yang telah terkena penyakit tersebut.

Buku: Begini Mencetak Dokter Profesional

Rumah Ginjal - Terlintaskan bahwa proses cetak dokter itu begitu rumit dan lama? Katakan bagaimana ceritanya mereka mempunyai keahlian, dan mampu memberikan pertolongan medis sehingga pihak yang membutuhkan merasa tertolong kembali? Seorang calon dokter harus menempuh pendidikan sarjana sekitar 4 tahun, dan pendidikan praktik klinik (magang) selama 2 tahun. Setelah lulus, mereka wajib menjalani "praktik klinik dalam pengawasan" selama 1 tahun di rumah sakit daerah dan Puskesmas. Jika mereka melanjutkan pendidikan profesi keahlian lebih spesifik, rata-rata waktu yang dibutuhkan hingga menjadi ahli adalah 4-6 tahun.

Buku: Pemeriksaan Klinik Dasar

Rumah Ginjal - Pada abad 21 yang serba digital ini, semua profesi harus mampu menyesuaikan perubahan yang begitu dinamisnya, termasuk profesi kesehatan. Kemajuan teknologi telah menyediakan fasilitas informasi yang tentunya dengan mudah diakses dan akhirnya meningkatkan pengetahuan dan tuntutan melebihi dari prediksi semula. Di bidang kesehatan umumnya dan kedokteran khususnya juga tidak bisa lepas dari pengaruh ini.