Buku: Membonsai Hipertensi


Rumah Ginjal - SETELAH sukses dengan buku 60 Menit Menuju Ginjal Sehat (Jaring Pena, 2009), Djoko Santoso, dr., Sp.PD, K-GH, Ph.D menyajikan kembali karyanya kepada pembaca dengan hadirnya buku Membonsai Hipertensi ini. Tidak kalah dari buku sebelumnya itu, buku kedua ini sangat bagus dan pasti bermanfaat bagi masyarakat luas. Dikemas dengan gaya lugas dan ringkas, buku Membonsai Hipertensi mudah dipahami. Tidak hanya sebatas dipahami, buku ini oleh penulisnya diharapkan bisa menjadi bahan pengetahuan bagi orang yang tidak atau belum terkena hipertensi, dan pedoman pemeliharaan dan pengobatan hipertensi bagi yang telah terkena penyakit tersebut.

 

Apa yang Anda ketahui tentang hipertensi? Bagi kebanyakan orang awam, hipertensi atau tekanan darah tinggi bukanlah penyakit berat atau serius. Hampir tiap orang pernah mengalaminya. Dilihat dari jumlah penderitanya, penyakit ini memang umum terjadi. Lihat saja, ada sekitar 1 milyar orang di dunia ini yang menderita hipertensi. Ada 1 dari 4 orang dewasa pernah mengalami hipertensi.

 

Penyakit hipertensi sepertinya banyak disepelekan orang. Kenapa? Karena gejalanya bersifat umum, sehingga orang-orang tidak banyak mempedulikan potensi bahaya yang ditimbulkannya. Dikiranya hipertensi itu ringan dan mudah ditangani. Padahal, tidak semudah itu jika telah diserang penyakit yang menjadi “pembunuh tersembunyi” (silent killer) ini.

 

Namun, Anda jangan pernah main-main dengan pembunuh tersembunyi ini. Jika disepelekan, hipertensi bisa menjadi penyakit kronis serius yang merusak organ vital lainnya dalam tubuh. Perhatikanlah, hipertensi bisa menjadi penyebab utama kerusakan jantung, otak, syaraf, dan ginjal. Akibatnya, bisa meningkatkan risiko penyakit ginjal, jantung, dan stroke. Karenanya, Anda harus hatihati!

 

Pembaca yang budiman, setelah membaca buku ini, saya yakin Anda tergugah untuk merawat tekanan darah Anda. Idealnya memang perlu dikembangkan suatu sistem distribusi informasi yang efektif ke masyarakat yang nantinya diharapkan dapat mendorong mereka bertindak lebih mandiri dalam menjaga kesehatan tekanan darah.

Dengan membaca buku ini, apapun yang Anda terima sesungguhnya akan berguna. Paling tidak Anda sudah berada pada jalur yang benar untuk menyadari pentingnya menjaga kesehatan tekanan darah.

Selamat membaca!

Source:
Keywords:

buku hipertensi pdf, hipertensi who, hipertensi menurut who, hipertensi menurut who 2017, hipertensi pdf 2017, hipertensi pdf jurnal, hipertensi menurut who pdf, klasifikasi hipertensi pdf, hipertensi pdf 2017, hipertensi pdf jurnal, penatalaksanaan hipertensi pdf, hipertensi pdf 2018, hipertensi menurut who 2017 pdf, makalah hipertensi pdf, etiologi hipertensi pdf, hipertensi menurut who 2017, hipertensi menurut who terbaru, hipertensi menurut depkes, riskesdas 2015 hipertensi, hipertensi menurut who pdf, prevalensi hipertensi di indonesia tahun 2017, prevalensi hipertensi di dunia menurut who 2017, hipertensi menurut who 2017, hipertensi menurut who pdf, hipertensi menurut who 2017 pdf, klasifikasi hipertensi menurut who, klasifikasi hipertensi menurut who 2013, prevalensi hipertensi di dunia menurut who 2017, prevalensi hipertensi di dunia menurut who 2017 pdf, hipertensi menurut who 2017 pdf, prevalensi hipertensi di dunia menurut who 2017, hipertensi menurut who terbaru, prevalensi hipertensi di indonesia tahun 2017, prevalensi hipertensi di dunia menurut who 2017 pdf, hipertensi pdf 2017, prevalensi hipertensi di dunia menurut who 2016 pdf, hipertensi menurut who 2017 pdf, prevalensi hipertensi di dunia menurut who 2017 pdf, hipertensi menurut who pdf, klasifikasi hipertensi pdf, jurnal hipertensi terbaru pdf, jurnal hipertensi 2016 pdf, skripsi jurnal hipertensi, jurnal hipertensi 2017, kumpulan jurnal tentang hipertensi, jurnal hipertensi pada lansia, jurnal patofisiologi hipertensi pdf, hipertensi pdf 2016, buku hipertensi pdf, dokter urologi terbaik di penang, dokter urologi terbaik di malaysia, rumah sakit ginjal di penang malaysia, biaya operasi batu ginjal di penang, dokter ginjal penang